Inilah 12 Kelebihan Android Jelly Bean

Kelebihan Android Jelly Bean. Android 4.1 Jelly Bean pertama kali diumumkan pada konferensi Google I/O tanggal 27 Juni 2012. Jelly Bean merupakan pembaruan penting untuk meningkatkan fungsi serta kinerja antarmuka pengguna atau User Interface. Pembaruan tersebut telah diwujudkan dalam "Proyek Butter", perbaikan tersebut termasuk antisipasi sentuh, perpanjangan waktu vsync, triple buffering, serta peningkatan frame rate hingga mencapai 60 fps untuk menciptakan User Interface yang lebih halus. Baca juga mengenai sejarah Android dan nama-nama versi Android. Berikut kelebihan android jelly bean.

Kelebihan Android Jelly Bean

  1. Google Now
  2. Google Now merupakan aplikasi yang muncul pada android Jelly Bean ini akan memberikan informasi langsung pada perangkat Android. Informasi tersebut dapat berupa kondisi cuaca, lokasi tempat seperti restoran, ataupun skor pertandingan yang berlangsung. Namun, semua fasilitas tersebut membutuhkan koneksi internet, hal ini dapat membuat kuota internet Anda semakin berkurang.

  3. Google Assistant
  4. Google Assistant merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk telepon, sms, mengirimkan email dengan lewat suara Anda.

  5. Notifications
  6. Pemberitahuan ketika sedang menerima pesan, email dari orang lain, fitur ini dapat menampilkan pilihan”quick reply” yang dapat menjawab pesan langsung tanpa harus masuk terlebih dahulu ke menu pesan. Anda juga bisa langsung menelepon ketika sedang menerima email masuk.

  7. Screen Capture
  8. Screen capture berfungsi untuk menyimpan apa yang sedang tampak pada layar smartphone Android Anda. Namun, sudah ada sebuah aplikasi dari pihak ketiga yang dapat dipakai, namun biasanya meminta proses rooting terlebih dahulu.

  9. Smart Widget
  10. Demi memberikan kenyamanan secara maksimal terhadap penggunanya, Google melakukan cara yang dapat mempermudah penempatan widget baru dengan hanya cara menggeser widget lama secara otomatis. Dengan begitu ruang kosong yang dapat untuk meletakkan widget baru pada tampilan home screen Android dapat semakin mudah dibuat.

  11. Say It Offline
  12. Fitur yang dapat berfungsi untuk mengkonversi ucapan ke dalam bentuk teks tanpa harus terhubung terlebih dahulu dengan internet.

  13. Face Unlock
  14. Face Unlock sebenarnya sudah ada pada Android Ice Cream Sandwich. Namun, pada Android Jelly Bean terdapat sedikit peningkatan fitur seperti Liveness Check, fitur yang mengharuskan penggunanya minimal untuk mengedipkan mata guna membuka kunci. Peningkatan ini untuk mengatasi fitur Face Unlock sebelumnya yang dapat dengan mudah dibobol dengan hanya menggunakan foto dari sang wajah pemilik.

  15. Mematikan Notifikasi terhadap aplikasi
  16. Dengan fitur ini dapat membuat penggunanya untuk mematikan notifikasi yang berasal dari aplikasi tanpa harus menghapusnya.

  17. Efek Hujan Jelly Bean
  18. Google juga menambahkan suatu fitur yang dapat digunakan sebagai hiburan seperti efek hujan jelly bean. Fitur ini dapat digunakan untuk bersenang-senang.

  19. Full chrome browser
  20. Pada Android Jelly Bean Chrome Browser sudah disempurnakan sehingga sesuai dengan layanan yang terdapat pada PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang sudah disesuaikan dengan layar.

  21. Barrel Roll
  22. Fitur yang akan menampilkan sebuah efek seperti menggelinding seperti sebuah roda dari halaman situs yang telah kunjungi.

  23. Hemat Baterai
  24. Agar baterai lebih irit, pada Android Jelly Bean telah membenamkan sebuah aplikasi khusus penghemat baterai yang langsung bult-in tanpa harus download pada Android market.


Itulah 12 kelebihan Android Jelly Bean. Fitur-fitur tersebut dapat menambah kenyamanan terhadap penggunanya.

Poskan Komentar